Surat Pernyataan

Berikut ini saya salin salah satu contoh surat pernyataan untuk melamar CPNS. Anggap sebagai referensi aja, untuk pastinya ya disesuaikan dengan posisi, persyaratan dan tujuan instansi yang anda lamar…..

SURAT PERNYATAAN


Yang bertandatangan di bawah ini ,

Nama :

Tempat dan tanggal lahir :

Agama :

Alamat :

dengan ini menyatakan:

1. Tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan;

2. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil/Anggota Tentara Nasional Indonesia/Anggota Kepolisian Negara, atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta;

3. Tidak berkedudukan sebagai Calon/Pegawai Negeri Sipil dan Calon/Anggota Tentara Nasional Indonesia atau Calon/Anggota Kepolisian Negara;

4. Tidak menjadi anggota dan atau pengurus partai politik;

5. Bersedia ditempatkan di wilayah tempat mendaftar;

6. Sanggup mengganti biaya pelaksanaan penerimaan sebesar Rp. 25.000.000,- (dua puluh lima juta) rupiah, apabila :

a. dinyatakan lulus ujian tahap akhir dan telah mendaftar ulang tetapi mengundurkan diri dengan alasan apapun, atau

b. mengundurkan diri setelah bekerja di BPS, dengan masa kerja kurang dari 5 (lima) tahun.

Demikian pernyataan ini saya buat dengan sesungguhnya, dan saya bersedia dituntut di muka pengadilan serta bersedia menerima segala tindakan yang diambil oleh pemerintah, apabila dikemudian hari terbukti pernyataaan ini tidak benar.

……………………, ………………………………

Yang membuat pernyataan,

MATERAI

Rp. 6.000,-

………………………………….

Silakan jika ingin :

Download Cth Surat Pernyataan

Semoga bermanfaat………

Iklan

39 responses to “Surat Pernyataan

  1. Contoh Surat Pernyataan Tidak Bekerja dengan Instansi lain & Pernyataan Berbadan Sehat ada gak. Tolog dong di ubload

  2. Nugie Balweel

    mksi atas contoh surat pernyata’anya pi ku liat ngeri sendiri oz no 5 sama 6 nya !!
    hehe

  3. Tlg info CPNS dunk untuk tahun 2012 dan tahun berikutnya.. Thq

  4. thx y bwt contoh surat lamaran n pernyataannya. Tlg dunk info CPNS untuk tahun 2012 dan tahun berikutnya. Kalau ada buka tlg dikabari ya..

  5. luar biasa aku jadi bisa tmbah pengalamam

  6. Nuur Indramaulana Ungu

    thank you

  7. Mba,,,Saffa MaaF Tuk Informasi Lowongan Yang Di Departemen Keuangan lingkup mentri perdagangan untuk mengetahui hasil seleksinya lewat mana dan tujuan lamaran ditujukan ke bagian apa….trimaksih…..

  8. ulfa dwi lestari

    Thank ya atas contoh Surat Pernyataan,dengan adanya ini q bisa ngerjain tugas deh!!!Sekali lagi Thank ya

  9. kalo bisa, kami minta dikirimi contoh soal seleksi pengawas tk/sd berprestasi tingkat popinsi / nasional

  10. apakah punya kurikulum Madrasah Diniyah Awwaliyah dan Buku sejarah kebudayaan islam kls. I s/d IV diniyah awwaliyah.
    terimakasih

  11. punya contoh surat pengalaman kerja, khususnya yang buat guru, klo ga ada yang contoh umum jg gpp. maturnuwun.

  12. kalo ada info lg tentang penerimaan cpns 2010 tolong bagi2 yaa informasinya…

  13. mga ketrima jadi CPNS thn 2009

  14. thaks ya mbk,,,,semoga dapat balasan dari Allah swt ,,, Amiiin

  15. thks contoh surat pernyataannya mbaak….wassalam

  16. makasih sebelumnya
    tapi . . . lampiran 1 dan 2 mana ya . . . ???
    n . . . jrurusan yang diterima yang mana aja ??

  17. apa CV diperluka ! dan tgl berapa tepatnya penerimaan !. serta untuk PO BOX garut berapa ! Terima kasih

    saffa : CV tergantung pembuka lowongan mas. Ada yang minta ada pula yang tidak. Untuk garut sepertinya ngikut ma ptov Banten tgl 26 Oktober 2009. Jadi tunggu pengumuman resmi keluar saja
    tks

  18. saffa punya soal skala kematangan tidak?????
    trus soal cpns ttg tes kompetensi bidang juga ndak punya ya?

  19. Tgl berapa sebenarnya pengiriman berkas,pendaftaran,tes dall mohon ditulis dengan jelas.terima kasih.viya

  20. mkasihh yach taz contoh surt lamaran y!!!!!!!!!!!!!!!!

Tinggalkan Balasan ke suryafajar Batalkan balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s