Ehem, enaknya jadi PNS

Kurang enak apa coba jadi PNS? Hari pertama masuk kerja, sebagian besar harinya hanya dihabiskan dengan acara halal bihalal. Lagian juga mana ada yang berurusan dengan PNS dalam masa liburan dan masa lebaran gini. BTW tanggal 24 September 2009 kemarin sempat berurusan dengan pelayanan publik, karena SIM sudah mati beberapa tahun yang lalu (he he….maklum sering pindahan). Aduuuh, udah datang jam 08:00, eh nyampe tempat yang dituju ternyata masih pada apel pagi. Setelah nunggu lama loket baru dibuka jam 09:30. Lalu fotokopi persyaratan dan tes-tesan kesehatan segala yang antrinya berjibun (hari pertama masuk kerja + tempatnya kaya kaga muat + lokasi berlainan), langsung deh ke tempat pengambilan formulir.

Eiiits, sampai ditempat sudah ada papan tulisan TUTUP. Loooo, baru jam 10:30, koq udah tutup. Weleh weleh…..gimana ini dah datang dari jauh, nunggu, antri eeee loket dah tutup. Jadi cuma buka 1 jam aja neee… Usut punya usut, katanya sudah banyak yang antri sejak bulan puasa. Ah itu alasan aja, bagiku aku dirugikan pelayanan publik. Mau setor duit aja susah, gimana kalo mau ambil duit, yah jadinya kaya penerima zakat banyak yang sakit sampai mati. Masak mau setor duit nantinya malah setor nyawa (saking lamanya antri gitu he he…). Apa para PNS itu sedang berhalal bihalal juga kaya yang satu ini……….

enaknya jadi pns

enaknya jadi PNS

Walikota Solo Joko Widodo didampingi Wakil Walikota FX Hadi Rudyatmo, Sekda Boeddy Soeharto dan Asisten Perekonomian Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat Ponco Wibowo bersalaman dengan sejumlah PNS dalam acara halalbihalal di halaman Balaikota Solo, Kamis (24/9). Acara tersebut diikuti ribuan PNS dari berbagai SKPD. Lha kalo ribuan, salamannya berapa jam coba ??? Espos/Agoes Rudianto

SB : solopos

3 responses to “Ehem, enaknya jadi PNS

  1. embeeeeeeeeeeeeer maen catur aja bisa di gajie

  2. mudah2an PNS skrg ga pk ngerekrut org dalam lagi..AMien
    biar org ky aq bisa msk..