Bulan Oktober 2009, Tersedia 325 Ribu Lowongan PNS

Anda serius ingin menjadi PNS ???

Ada kabar menggembirakan neeh. Kata sumber yang dapat dipercaya untuk CPNS pemkab / Pemkot / Pemprov akan serentak dilaksanakan pembukaannya pada bulan Oktober 2009…..

“Secara nasional akan ada tambahan formasoi PNS sebanyak 325 ribu orang,” kata Sekretaris Kementeriaan Negara Pendayagunaan Aparataur Negara (PAN), Tasdik Kinanto kepada wartawan di kantor Kementeriaan Negara PAN, Jakarta, Kamis (24/9).
Jumlah ini dibutuhkan untuk mengganti sekitar 125 ribu pns yang pensiun dan dengan tambahan 200 ribu pns baru. “Sebanyak 50 ribu pns akan ditempatkan di pusat dan sisanya 275 ribu akan ditempatkan didaerah,” ungkapnya.

Tasdik menjelaskan PNS yang dibutuhkan sebgaian besar adalah tenaga pengajar seperti guru, dosen, ada pula petugas pelayanan kesehatan dan petugas teknis di Departemen Perhubungan, maupun departemen lainnya.

“Untuk pelaksanaan penerimaan PNS ini tergantung dari instansi terkait,” katanya.

Menurut Tasdik, alokasi penerimaan PNS setiap isntansi sudah ada. Bahkan jabatan apa yang akan diisi juga sudah ada.

“Saat mengajukan permohonan penambahan pegawai, harus jelas jumlah yang dibutuhkan berapa, kualifikasinnya apa, akan ditempatkan di mana dan akan mengisi jabatan apa,” jelasnya.

Penerimaan PNS ini sudah berjalan seperti Departemen Keuangan dan Departemen Luar Negeri.

“Bulan Oktober nanti sejumlah departemen lain akan mulai buka pendaftaran. Akhir tahun 2009 sudah mulai proses administarsi untuk pusat. Sedangkan daerah diangkat Januari 2010,” katanya.

Gaji penegak hukum naik

Tasdik juga mengatakan tahun 2010 nanti gaji penegak hukum akan naik. Jumlahnya tergantung pencapaian yang mereka dapatkan.

“Akan ada peningkatan kesejahteraan (renumerasi) sejumlah instansi tahun 2010 nanti. Ini akan ditujukkan untuk instansi yang melakukan reformasi yang baik. Kita akan evaluasi seberapa besar reformasi, dan akan ada kenaikan tunjangan kinerja,” katanya.

Untuk 2009-2010 ini tunjangan kinerja yang akan naik adalah untuk penegak hukum seperti kepolisian, kejaksaan berserta jajarannya dan TNI.

“Reformasi di kepolisian ataupun penegak hukum lainnya dampaknya sangat luar biasa. Karena itu ada kenaikan tunjangan kinerja,” katanya

Untuk besaran kenaikan tunjangan kinerja, kata Tasdik, tergantung dari capaian yang telah dilakukan oleh instansi terkait. (roh)

So, bagi anda yang serius, Persiapkan diri anda sejak dini dengan :

soal cpns,soal latihansoalcpns, cpns 2009

atau

soal cpns,ebook cpns, cpns 2009

atau

cpns,ebook cpns, download soal cpns, soal cpns free, soal cpns gratis, ebook soal cpns

sb : http://www.menkokesra.go.id

Iklan

23 responses to “Bulan Oktober 2009, Tersedia 325 Ribu Lowongan PNS

  1. kapan ya pendfranx di mulai

  2. Assalamu alaikuuummm..

    Mas/Mbak Saffa.. kemarin blognya di suspend ya???

    Kenapa???

    Untung bisa di aktifkan kembali ya..

    • to : mas eko1984
      Wa’alaikum salam mas, iya koq tahu aja seh. Udah 2X, maunya aku kasih link ke kb…he he. Bagaimana sekarang mas, dah beda ma kemarin kan?
      tks

  3. semoga…………..amiennnnnnnnnnnnn ya allah….

  4. muaksiiih bgt.sbnerny saya dh th tp dr situs laen blag klo pendftaranny dh dtutup tgl 29sept,..

  5. mudah-mdahan aku bisa ktrima jd pns…amin

  6. maksih mba infonya
    mang mba orang yang baik deh
    moga amalnya diterima
    oleh ALLOH SWT
    amin

  7. Tolong dong jurusan sej. & peradaban Islam ada dan ditrima baik depag maupun dinas agar q g’kecewa lg kyk tahun kemaren..

  8. sebenarnya saya kepengen nih, tp lum lulus 😀

  9. Terima kasih atas, infonya semoga bermanfaat untuk kita semua.

  10. Amiiinnn…. meski takut terkurangi jatah, tp Smg semua yang nulis comment di blog ini ketrima jd PNS, amin, hehe…

    Mbak Saffa, jzkm k jz’ Za infonya, mg barokah…amin. i wait ur next info in my e-mail, ok??! jzkm

  11. tlg info secepatnya yah tanggal keluar tes jadwlx,.thanks before,.

  12. Thank’s yach atas infonya…

    dah berapa kali ikut test tp belum jg tembus2.. semoga kali ini bisa berhasil ya..dan kalo ada info yang terbarunya plsssss di email yach…

    Thank you..

  13. Assalamu’alaikum n met b’aktivitas tuk smua, q seneng jg bs bc infox yg da, thanks y n don’t forget info selanjutx. lo ikhlas kirm y infox k almt email q!!!!!

  14. thankz atas info nya
    kalau ada info baru dan perubahan info ttg penerimaan c pns
    harap dibertahu y……….

  15. trm ksh ats info ny.

    moga2 nembus cpns d kota aq 🙂

  16. bisa ga ya ngelamar pake SKL dulu bis wisuda bln nopember neeeeeeh sebeeeeeel dech !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  17. tx atas info na yhaaa
    kalau dha info lagi , tolong dhung kirim ke email saya yhaaa
    pliesssss

  18. Trims atas infonya mba… sudah beberapa kali ndaftar CPNS tidak nembus2 nih… padahal sudah hampir 35th… doain aja mudah2an kali ini bisa nembus…..
    http://tips-onlinebusiness.blogspot.com

    saffa : yach siap siap laaah
    tks